SELAMAT DATANG

Total Pageviews

Permintaan Maaf Dirut KCJ


Senin, 9 Februari 2015. PT KCJ Mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya akibat gangguan perjalanan KRL karena sejumlah jalur rel terimbas banjir. 

Saat ini perjalanan KRL dari Bogor/Depok Menuju Jakarta Kota dan jalur lingkar (sudirman-tanah abang-Jatinegara) hanya dapat dilakukan s.d Sta Manggarai akibat genangan air yang sudah berada diatas permukaan rel pada  Stasiun Jakarta Kota, Sta Tanah abang dan lintasan jalur rel antara St Tanah abang - Sudirman.

Hal tersebut juga berlaku untuk KRL relasi Bekasi - Jakarta kota, perjalanan krl pada lintas tersebut hanya s.d St Manggarai.

genangan air yang sudah menutupi permukaan rel pada St Tanah Abang juga menyebabkan perjalanan KRL dari lintas Maja/Parung Panjang/Serpong hanya dapat dilakukan s.d Sta.Pal Merah dan sebaliknya.

Banjir juga menggenangi jalur rel antara Kampung bandan - Kemayoran sehingga pola operasi diatur dengan menjalankan krl feeder dari Jatinegara - Pasar Senen dan sebaliknya.

PT KCJ menyarankan para pengguna jasa yang ingin menuju wilayah2 yang belum dapat dilalui krl tersebut untuk menggunakan moda transportasi lain.

Eva Chairunisa
PT KAI Commuter Jabodetabek

No comments:

Post a Comment

SEMUA FOTO-FOTO KERETA API, BISA DILIHAT DI WEBSITE FLICKR BERIKUT INI

Kedatangan Argo Bromo Anggrek Go Green Gemparkan RAILFANS Jawa dan Sumatera

Selasa (19/07) 2011 mulai pukul 9 pagi, saya membuka Internet situs Jaringan Sosial atau akrab dikenal dengan Facebook. Seluruh Facebook yang menamakan dirinya Railfans, memberi informasi tentang keberadaan Kereta Api yang selesai di perbaiki dari Industru Kereta Api (INKA) Madiun. Mereka satu sama lain memberikan informasi melalui statusnya masing-masing hanya untuk memberitahukan keberadaan atau posisi dari Kereta Api tersebut. Kereta api yang mereka maksud ialah Kereta Api Eksekutif Argo Bromo Anggrek "Go Green". Kata "Go Green" yang saya petik dari situs resmi PT. KAI melambangkan bahwa moda transportasi kereta api adalah moda yang ramah lingkungan. Serta memiliki keunggulan dalam irit menggunakan bahan bakas migas (BBM). Dari perlambangan ini juga, menunjukkan bukti sebuah komitmen dari PT. KAI yang akan terus berusaha menjaga kelestarian lingkungan alam demi kebaikan bersama.
Sore nanti para pecinta kereta api khususnya yang berdomisili di Jabodetabek siap menyambut kedatangan KA yang terkenal baru dan keren ini dengan cara mengabadikan lewat foto-foto mereka. Tak tanggung-tanggung ada beberapa Railfans yang masih berstatus pelajar, sepulang sekolah tidak langsung pulang kerumah melainkan pergi ke Stasiun Manggarai, Gambir, Jatinegara bahkan Bekasi hanya untuk mendapatkan moment si Ular Besi bertubuh hijau ini melintas.

KA Argo Bromo Anggrek Go Green ini rencana akan digunakan untuk mengganti rangkaian Argo Bromo Anggrek tipe lama agar keamanan dan kenyamanan dapat dirasakan oleh masyarakat pengguna setia kereta api lintas Jakarta (Gambir) hingga ke Surabaya, pp.